Kategori
Teknologi

AS: Kapal Induk Kami Tak Takut Rudal China

Selamat datang Obat Sakit Tipes Mujarab di Portal Ini!

Washington – AS: Kapal Induk Kami Tak Takut Rudal China

Hingga saat ini, banyak pihak yang mengkhawatirkan kehadiran kelompok tempur kapal induk AS di Dekat China dari segi keamanan. Pasalnya, Tiongkok memiliki “rudal penghancur kargo” yang dirancang untuk menenggelamkan kapal-kapal yang terbang milik Amerika Serikat. Anggota Geng Ransomware LockBit Ditangkap oleh Penegak Hukum

Namun, Angkatan Laut AS tidak terlalu khawatir dengan rencana rudal DF-21 ke China untuk kapal induk AS. Hal tersebut disampaikan oleh Laksamana Carlos Sardiello yang merupakan komandan Carrier Battle Group One.

Menurutnya, kelompok tempur yang dimilikinya memiliki kemampuan menahan serangan rudal senjata Tiongkok, seperti dilansir detikINET, Rabu (2/7/2024).

Tuan Carlos berkata, “Saya sangat yakin bahwa kelompok protes maskapai penerbangan dapat melaksanakan misi yang dirancang untuk dilakukan secara efektif dan aman.

Carlos saat ini memimpin USS Carl Vinson, kapal induk Carrier Strike Group 1 Angkatan Laut Amerika Serikat.

“Kru kami yang sangat terlatih dapat beroperasi di lingkungan yang kompleks, kompetitif, dan mematikan,” tambah Carlos.

Tiongkok kini telah menggandakan stok rudal DF-21 dalam beberapa tahun terakhir, menurut laporan kesiapan militer Tiongkok pada tahun 2023 yang diterbitkan oleh Kementerian Pertahanan Tiongkok. Awalnya, Tiongkok memiliki 500 hulu ledak pada tahun 2021, meningkat menjadi 1.000 hulu ledak pada tahun 2022. AS: Kapal Induk Kami Tak Takut Rudal China

Baru-baru ini, pada tahun 2021, Kementerian Pertahanan China mengatakan bahwa jet tempur DF-21 memiliki presisi dalam menyerang serangan jarak jauh, terutama kapal induk Amerika. Persediaan rudal siap menyerang di Pasifik barat dekat Tiongkok. Tonton video: “Kapal induk AS tiba di Mediterania timur untuk membantu Israel” (fyk/afr)